Artikel

Buah Sirsak, Pembunuh Kanker (Terjemahan Bebas)

Soursop, buah dari pohon Graviola adalah pembunuh alami sel kanker yang ajaib dengan 10.000 kali lebih kuat dari pada terapi kemo.
Tapi kenapa kita t id ak tahu?

Karena salah satu perusahaan Dunia merahasiakan penemuan riset mengenai hal ini se-rapat2nya, mereka ingin agar dana riset yang dikeluarkan sangat besar, selama bertahun-tahun, dapat kembali lebih dulu plus keuntungan berlimpah  dengan cara membuat pohon Graviola Sintetis sebagai bahan baku obat dan obatnya djual kepasar Dunia.

Memprihatinkan, beberapa orang meninggal sia2, mengenaskan, karena keganasan kanker, sedangkan perusahaan raksasa, pembuat obat dengan omzet milyaran dollar menutup rapat2 rahasia keajaiban pohon Graviola ini.

Pohonnya rendah, di Brazil dinamai “Graviolaâ€, di Spanyol “Guanabana†bahasa Inggrisnya “Soursopâ€. Di Indonesia, ya buah Sirsak.Buahnya agak besar, kulitnya berduri lunak, daging buah berwarna putih, rasanya manis2 kecut/asam, dimakan dengan cara membuka kulitnya atau dibuat jus.

 

Khasiat dari buah sirsak ini memberikan effek anti tumor/kanker yang sangat kuat,dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri,anti jamur(fungi) ,effektive melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistim syaraf yang kurang baik.

Salah satu contoh betapa pentingnya keberadaan Health Sciences Institute bagi orang2 Amerika adalah Institute ini membuka tabir rahasia buah ajaib ini.Fakta yang mencengangkan adalah: Jauh dipedalaman hutan Amazon, tumbuh “pohon ajaibâ€, yang akan merubah cara berpikir anda, dokter anda, dan dunia mengenai proses penyembuhan kanker dan harapan untuk bertahan hidup. Tidak ada yang bisa menjanjikan lebih dari hal ini, untuk masa2 yang akan datang.

 

Riset membuktikan  â€œpohon ajaib†dan buahnya ini bisa :

à     Menyerang sel kanker dengan aman dan effektive secara alami, TANPA rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.

à     Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.

à     Pasien merasakan lebih kuat, lebih sehat selama proses perawatan / penyembuhan.

à     Energi meningkat dan penampilan phisik membaik.

Sumber berita sangat mengejutkan ini berasal dari salah satu pabrik obat terbesar di Amerika.Buah Graviola di-test di lebih dari 20 Laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai  beberapa tahun berikutnya.Hasil Test dari ekstrak (sari) buah ini adalah :

à     Secara effektive memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 type kanker yang berbeda, diantaranya kanker: Usus Besar, Payu Dara, Prostat, Paru2, dan Pankreas.

à     Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamycin dan  Terapi Kemo yang biasa digunakan!

à     T id ak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selective hanya memburu dan membunuh sel2 jahat dan TIDAK membahayakan/ membunuh sel2 sehat!

Riset telah dilakukan secara ekstensive pada pohon “ajaib†ini,selama bertahun-tahun  tapi kenapa kita t id ak tahu apa2 mengenai hal ini? Jawabnya adalah : Begitu mudah kesehatan kita, kehidupan kita, dikendalikan oleh yang memiliki uang dan kekuasaan!
 
 
 

 Salah satu perusahaan obat terbesar di Amerika dengan omzet milyaran dollar melakukan riset luar biasa pada pohon Graviola yang tumbuh dihutan Amazon ini.Ternyata beberapa bagian dari pohon ini : kulit kayu,akar, daun, daging buah dan bijinya, selama berabad-abad menjadi obat bagi suku Indian di Amerika Selatan untuk menyembuhkan : sakit jantung, asma, masalah liver (hati) dan rematik. Dengan bukti2 ilmiah yang minim, perusahaan mengucurkan Dana dan Sumber Daya Manusia yang sangat besar guna melakukan riset dan aneka test. Hasilnya sangat mencengangkan. Graviola secara ilmiah terbukti sebagai mesin pembunuh sel kanker!

Tapi… kisah Graviola hampir berakhir disini.Kenapa?

Dibawah Undang2 Federal, sumber bahan alami untuk obat DILARANG / TIDAK BISA dipatentkan.

Perusahaan menghadapi masalah besar, berusaha sekuat tenaga dengan biaya sangat besar untuk membuat sinthesa/kloning dari Graviola ini agar bisa dipatentkan sehingga dana yang dikeluarkan untuk Riset dan Aneka Test bisa kembali, dan bahkan meraup keuntungan besar.Tapi usaha ini tidak berhasil.Graviola tidak bisa di-kloning.Perusaha an gigit jari setelah mengeluarkan dana milyaran dollar untuk Riset dan Aneka Test.

Ketika mimpi untuk mendapatkan keuntungan besar ber-angsur2 memudar, kegiatan riset dan test juga berhenti. Lebih parah lagi, perusahaan menutup proyek ini dan memutuskan untuk TIDAK mempublikasikan hasil riset ini.

Beruntunglah, ada salah seorang Ilmuwan dari Team Riset tidak tega melihat kekejaman ini terjadi.Dengan mengorbankan karirnya,dia menghubungi sebuah perusahaan yang biasa mengumpulkan bahan2 alami dari hutan Amazon untuk pembuatan obat.

Ketika para pakar riset dari Health Sciences Institute mendengar berita keajaiban Graviola, mereka mulai melakukan riset. Hasilnya sangat mengejutkan. Graviola terbukti sebagai pohon pembunuh sel kanker yang effektive.

The National Cancer Institute mulai melakukan riset ilmiah yang pertama pada tahun 1976. Hasilnya membuktikan bahwa daun dan batang kayu Graviola mampu menyerang dan menghancurkan sel2 jahat kanker. Sayangnya hasil ini hanya untuk keperluan intern dan t id ak dipublikasikan.

Sejak 1976, Graviola telah terbukti sebagai pembunuh sel kanker yang luar biasa pada uji coba yang dilakukan oleh 20 Laboratorium Independence yang berbeda.

 

 Suatu studi yang dipublikasikan oleh the Journal of Natural Products menyatakan bahwa studi yang dilakukan oleh Catholic University di Korea Selatan, menyebutkan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung d id alam Graviola,mampu memilih, membedakan dan membunuh sel kanker Usus Besar dengan 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan Adriamycin dan Terapi Kemo!

Penemuan yang paling mencolok dari study Catholic University ini adalah: Graviola bisa menyeleksi memillih dan membunuh hanya sel jahat kanker, sedangkan sel yang sehat tidak tersentuh/terganggu . Graviola t id ak seperti terapi kemo yang t id ak bisa membedakan sel kanker dan sel sehat, maka sel2 reproduksi (seperti lambung dan rambut) dibunuh habis oleh Terapi Kemo, sehingga timbul effek negative: rasa mual dan rambut rontok.

Sebuah studi di Purdue University membuktikan bahwa daun Graviola mampu membunuh sel kanker secara effektive, terutama sel kanker: Prostat, Pankreas, dan Paru2.
 

Setelah selama kurang lebih 7 tahun t id ak ada berita mengenai Graviola, akhirnya berita keajaiban ini pecah juga, melalui informasi dari Lembaga2 tsb.diatas.

Pasokan terbatas ekstrak Graviola yang di budi dayakan dan dipanen oleh orang2 pribumi Brazil , kini bisa diperoleh di Amerika.

 

Kisah lengkap tentang Graviola, dimana memperolehnya, dan bagaimana cara memanfaatkannya, dapat dijumpai dalam Beyond Chemotherapy: New Cancer Killers, Safe as Mother’s milk, sebagai free special bonus terbitan Health Sciences Institute.  

Sekarang anda tahu manfaat buah sirsak yang luar biasa ini. Rasanya manis2 kecut menyegarkan. Buah alami 100% tanpa efek samping apapun.Sebar luaskan kabar baik ini kepada keluarga, saudara, sahabat,dan teman yang anda kasihi.

———————————————————–
 
38 Hal yang perlu anda ketahui
 
Tahukah anda................
1. Cocacola dulu berwarna hijau
5. TYPEWRITER adalah kata terpanjang
yang dapat diketik dalam satu baris
tuts keyboard anda

6. Perempuan ngedip dua kali lebih banyak
dari pada laki-laki

7. Menahan nafas tidak akan membuatmu
mati

8. Setiap manusia tidak dapat menjilat siku
tangannya sendiri

9. Kalau ada orang bilang 'bless you' setiap
kali ada yang bersin karena
memang setiap kali kau bersin jantungmu
berhenti satu milisecond

10. Secara fisik, setiap babi tidak bisa
melihat ke langit

11. Ucapkan "sixth sick sheik's sixth sheep's
sick" beberapa kali. Nanti anda akan mahir
berbahasa Inggris!

12. Bersin terlalu keras dapat mematahkan
tulang iga, memutuskan pembuluh darah di
kepala
atau leher dan mengakibatkan kematian

13. Setiap raja dalam kartu remi
melambangkan
raja-raja besar jaman dahulu kala:
raja sekop - raja daud
raja kriting - alexander agung
raja hati - raja charlemagne
raja wajik - julius caesar

14. 111,111,111 x 111,111,111 =
12,345,678,987,654,321

15. Kalau ada patung orang naik kuda dan
dua kaki depan kuda itu naik di udara, itu
tandanya orang itu mati dalam perang

16. Kalau kaki kudanya cuma satu yang
diangkat berarti orang itu cuma terluka
dalam
perang

17. Kalau semua kaki kudanya menjejak
tanah, berarti orang itu meninggal
karena sakit

18. Apa persamaan rompi anti peluru, printer
laser, tangga darurat dan wiper mobil?
Jawabannya: Semua ditemukan oleh
perempuan!
ha!

19. Satu-satunya makanan yang tidak bisa
busuk? Jawaban : madu

20. Buaya nggak bisa melet lidah

21. Siput bisa tidur selama 3 tahun

22. Semua beruang kutub KIDAL!

23. American Airlines menghemat $40,000
tahun 1987 dengan cara mengurangi 1
buah olive dari setiap piring salad yang
mereka sajikan untuk penumpang
kelas 1

24. Indera perasa kupu-kupu ada di kaki

25. Gajah adalah satu-satunya hewan berkaki 4
yang tidak bisa lompat

26. Selama 4000 tahun belakangan ini, jenis
hewan yang dipelihara di rumah cuma itu-itu
saja

27. Rata-rata manusia lebih takut pada laba-
laba daripada kematian

28. Shakespeare menemukan
kata: "assassination" dan "bump"

29. Dengan menggunakan cara mengetik 10
jari, STEWARDESSES adalah kata
terpanjang
yang bisa diketik hanya dengan jari-jari
tangan
kiri.

30. Semut selalu jatuh ke kanan setiap kali
disemprot cairan anti hama

 

31. Kursi listrik ditemukan oleh seorang
dokter gigi

32. Jantung manusia dapat menyemprotkan
darah sejauh 30 kaki

33. Dalam 18 bulan, 2 ekor tikus bisa punya
lebih dari sejuta anak tikus!

34. Memakai headphone selama satu jam
dapat menstimulasi perkembangan
bakteri dalam telinga sebanyak 700 kali lipat!

35. Pemantik ditemukan sebelum korek api

36. Setiap lipstik mengandung sisik ikan

37. Seperti sidik jari, lidah manusia pun
mempunyai kontur yang berbeda-beda

38. Dan akhirnya, 90% orang yang baca
tulisan ini pasti mencoba menjilat siku
tangannya.

_____________________________________________________________
 
RABU, 3 JUNI 2009 | 11:12 WIB

Ancaman kesehatan yang justru tidak kita sadari berasal dari kertas tisu.

Kita kerap menggunakannya untuk mengambil atau membungkus makanan, misalnya gorengan, untuk menghindari tangan kotor atau menyerap minyak yang berlebihan pada penganan tersebut.

 Padahal, zat kimia yang terkandung dalam kertas tisu, kata Sapto Nugroho Hadi, dari Departemen Biokimia IPB, dapat bermigrasi ke makanan. Zat ini disebut pemutih klor yang memang ditambahkan dalam pembuatan kertas tisu agar terlihat lebih putih dan bersih.

 

 

 

 

Zat ini bersifat karsinogenik (pemicu kanker).
Hal yang sama juga terjadi pada kertas-kertas lain, entah kertas Koran atau majalah, yang sering dipakai untuk membungkus makanan.
Kertas-kertas ini mengandung timbal (Pb) yang bisa berpindah ke makanan karena panas makanan.
 
 
 
 
 

 

 Timbal yang masuk ke tubuh akan meracuni tubuh dan menyebabkan beragam gangguan, dari kondisi pucat sampai lumpuh.
Jadi, lebih baik gunakan wadah lain, piring beling atau plastik yang memang khusus digunakan untuk makanan, bila hendak membungkus atau
membawa makanan.
 
 
 
 
 

 

 

 

Endang Rahayu (Yayu) mm

Drilling Admin

 

Drilling Department

Chevron Indonesia Company

Pasir Ridge Complex, Room F1-025.1

Balikpapan 76102

Tel.: 62-542-75-63508

Fax.: 62-542-767195

CTN.: 784563508

Cell.: 0811530517

endangrs@chevron.com

 ———————————————————————————

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

EFFECTS OF COLD WATER
 

Please be a true friend and send this article to all your friends you care about. 


 Serangan Jantung dan kebiasaan Minum Air Panas / hangat….

Artikel ini berguna untuk semua.
Bukan saja anjuran meminum air panas selepas makan, tetapi berhubungan dengan SERANGAN JANTUNG!!!!.
Secara logik…, mungkin ada kebenarannya.. Orang-orang China dan Jepang mengamalkan minum teh panas sewaktu makan… dan bukannya air ES. Mungkin sudah tiba masanya kita meniru kebiasaan minum air panas / hangat
sewaktu menikmati hidangan!!!!

Kita

tidak akan kehilangan apa-apa… malah
akan mendapat faedah dari kebiasaan ini.
Jalan terbaik…adalah untuk minum sup panas atau air PANAS/hangat selepas makan. Lebih banyak kita tahu, lebih cerah peluang kita untuk terus hidup…
PAKAR SAKIT JANTUNG berkata, jika semua orang yang mendapat e-mail ini menghantar kepada 10 orang yang lain, beliau yakin akan dapat menyelamatkan satu nyawa.
Baca ini…. ia juga mungkin dapat menyelamatkan nyawa anda!!!!.
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 
 

 

Kepada siapa yang suka minum air ES, artikel ini sesuai untuk anda baca.  Memang enak dan segar minum air ES selepas makan, tetapi akan berakibat fatal !!
Walaubagaimanapun, Air ES akan membekukan makanan berminyak
yang baru kita makan.  Ia akan melambatkan proses pencernaan kita.  
Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, ia akan menyempitkan banyak saluran dan lama kelamaan ia akan  menyebabkan lemak berkumpul dan kita semakin gemuk dan  menuju  ke arah mendapat berbagai PENYAKIT.
 
 
 

 

 

:Nota penting tentang SERANGAN JANTUNG!!!

Anda perlu tahu bahwa tanda-tanda serangan jantung akan mulai terasa pada tangan sebelah kiri.
Berhati-hati juga pada permulaan sakit sedikit-sedikit pada bagian atas dada anda.
Anda mungkin tidak akan mengalami sakit dada pada
serangan pertama  serangan jantung.
Keletihan dan berkeringat adalah tanda-tanda pada umumnya.  Malah 60% pengidap SAKIT JANTUNG tidak bangun selepas tidur.  
Marilah kita berwaspada dan berhati-hati.

 

 
 

 

 

 

 


**Jadilah teman yang setia dan teruskan menghantar artikel ini kepada teman-teman yang anda sayangi…..!!!!

 

 

 

 

 

 

 ——————————————————————————————————

 

 

 

 

 

 

 

Vaksin penyebab Autis

 
 
 
 
 

 

 

 

 

 

 

Buat para Pasangan MUDA. om dan tante yg punya keponakan… atau bahkan calon ibu … perlu nih dibaca ttg autisme.. Bisa di share kepada yang masih punya anak kecil supaya ber-hati2… ….. Setelah kesibukan Lebaran yang menyita waktu, baru sekarang saya bisa dapat waktu luang membaca buku “Children with Starving Brains” karangan Jaquelyn Mc Candless , MD yang diterjemahkan dan diterbitkan oleh Grasindo. Ternyata buku yang saya beli di toko buku Gramedia seharga Rp. 50,000,-itu benar-benar membuka mata saya, dan sayang, sayang sekali baru terbit setelah anak saya Joey (27 bln) didiagnosa mengidap Autisme Spectrum Disorder. Bagian satu, bab 3, dari buku itu benar-benar membuat saya menangis.
Selama  6 bulan pertama hidupnya (Agustus 2001 -Februari 2002), Joey memperoleh 3 kali suntikan vaksin Hepatitis B, dan 3 kali suntikan vaksin HiB. Menurut buku tersebut (halaman 54 – 55) ternyata dua macam vaksin yang diterima anak saya dalam 6 bulan pertama hidupnya itu positif mengandung zat pengawet Thimerosal, yang terdiri dari Etilmerkuri yang menjadi penyebab utama sindrom Autisme Spectrum Disorder yang meledak pada sejak awal tahun 1990 an. Vaksin yang mengandung Thimerosal itu sendiri sudah dilarang di Amerika sejak akhir tahun 2001. Alangkah sedihnya saya, anak yang saya tunggu kehadirannya selama 6 tahun, dilahirkan dan divaksinasi di sebuah rumahsakit besar yang bagus, terkenal, dan mahal di Karawaci Tangerang, dengan harapan memperoleh treatment yang terbaik, ternyata malah “diracuni” oleh Mercuri dengan selubung vaksinasi. Beruntung saya masih bisa memberi ASI sampai sekarang, sehingga Joey tidak menderita Autisme yang parah. Tetapi tetap saja, sampai sekarang dia belum bicara, harus diet pantang gluten dan casein, harus terapi ABA , Okupasi,dan nampaknya harus dibarengi dengan diet supplemen yang keseluruhannya sangat besar biayanya. Melalui e-mail ini saya hanya ingin menghimbau para dokter anak di Indonesia , para pejabat di Departemen Kesehatan, tolonglah baca buku tersebut diatas itu, dan tolong musnahkan semua vaksin yang masih mengandung Thimerosal. Jangan sampai (dan bukan tidak mungkin sudah terjadi) sisa stok yang tidak habis di Amerika Serikat tersebut di ekspor dengan harga murah ke Indonesia dan dikampanyekan sampai ke puskesmas-puskesmas seperti contohnya vaksin Hepatitis B, yang sekarang sedang giat-giatnya dikampanyekan sampai ke pedesaan.Kepada para orang tua dan calon orang tua, marilah kita bersikap proaktif, dan assertif dengan menolak vaksin yang mengandung Thimerosal tersebut, cobalah bernegosiasi dengan dokter anak kita, minta vaksin Hepatitis B dan HiB yang tidak mengandung Thimerosal.
Juga tolong e-mail ini diteruskan kepada mereka yang akan menjadi orang tua, agar tidak mengalami nasib yang sama seperti saya. Sekali lagi, jangan sampai kita kehilangan satu generasi anak-anak penerus bangsa, apalagi jika mereka datang dari keluarga yang berpenghasilan rendah yang untuk makan saja sulit apalagi untuk membiayai biaya terapi supplemen, terapi ABA , Okupasi, dokter ahli Autisme (yang daftar tunggunya sampai berbulan-bulan) , yang besarnya sampai jutaan Rupiah perbulannya.
Terakhir,mohon doanya untuk Joey dan ratusan, bahkan ribuan teman-teman senasibnya di
Indonesia yang sekarang sedang berjuang membebaskan diri dari belenggu Autisme.
“Let’s share with others… Show them that WE care!”

——————————————————————-

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terapi Sederhana Cegah Flu

 Apa pengobatan yang terbaik untuk flu?

Tidak ada yang dapat mengobati flu biasa yang seringkali menyerang. Hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah mengkonsumsi banyak air agar badan tidak kekurangan cairan. Kondisi ini akan mencegah munculnya infeksi lain. Hindari minuman seperti kopi, teh, serta kola yang mengandung kafein. Minuman ini akan mengganggu sistim cairan dalam tubuh Anda.
Kalau masalah makanan, ikuti saja selera Anda. Jika tidak benar-benar lapar, cobalah mengkonsumsi makanan sederhana seperti beras putih atau kaldu. Sop ayam juga bisa membantu, uapnya akan melonggarkan saluran napas. Jahe juga dipercaya bisa mengatasi rasa tidak nyaman atau pual di perut. Minuman sejenis tuak bisa membantu tidur, tetapi berhati-hatilah mengkombinasikan alkohol dengan obat flu lainnya.
Obat-obat flu yang banyak dijual juga bisa meredakan rasa sakit dan demam. Akan tetapi, ahli kesehatan tidak lagi meyakini kalau ini bisa menekan demam ke tingkat yang paling rendah.
 
 

 

 

 

 

 

 

Beberapa studi menunjukkan bahwa zinc nasal spray membantu mengurangi gejala flu dan mempersingkat waktu alami flu. Teorinya, zinc spray melapisi virus influenza dan mencegahnya menempel ke sel nasal, gerbang masuk virus ke dalam tubuh. Ada juga studi yang menunjukkan kalau seng tidak efektif.
Untuk vitamin C, studi terbaru menunjukkan kalua vitamin C tidak terlalu efektif. Akan tetapi, para peneliti menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah besar, akan mempersingkat waktu mengalami flu.
Untuk mencegah flu dengan cara alami, cara terbaiknya adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Makanan dari daun hijau gelap seperti bayam kaya akan vitamin A dan C. Salmon merupakan sumber lemak omega-3, yang berperan melawan peradangan. Yogurt rendah lemak juga membantu menstimulus sistem kekebalan tubuh.
Olahraga secara teratur, misalnya dengan melakukan aerobik atau jalan, juga meningkatkan kekebalan tubuh. Orang yang berolahraga masih mungkin terserang virus, tetapi gejala-gejalanya akan lebih ringan. Mereka juga akan sembuh lebih cepat dibandingkan dengan orang yang kurang sehat.
Aspirin. Orang-orang yang berusia muda dan anak-anak sebaiknya tidak menggunakan aspirin karena bisa menimbulkan sindrom Reye.

Dekongestan bisa membantu melancarkan pernapasan dengan mengecilkan perdangan membran mukus di hidung. Tetapi gunakanlah selama tidak lebih dari 2-3 hari.

Saline Nasal Spray
bisa membantu membuka saluran pernapasan dan bisa digunakan secara bebas.

Obat batuk tidak terlalu efektif. Bagi penderita batuk ringan, air dan jus buah akan lebih membantu.

Berkumur dengan air garam

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

bisa membantu meredakan sakit tenggorokan.

Seberapa efektifkah penyembuhan alami seperti seng dan vitamin C?
 
———————————————————————————————-
 
 

 

 

 

 

 

 

Vitamin D Kurangi Risiko Kematian!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

 

Washington – Vitamin D bukan cuma baik untuk kesehatan.

Tapi juga bisa memperpanjang usia Anda.
Riset terbaru dari Universitas Johns Hopkins menyimpulkan bahwa asupan vitamin D yang lebih besar mengurangi kemungkinan Anda meninggal dini.
 
 

 

 

 

 

 

 

Hasil sejumlah studi juga menunjukkan, kekurangan vitamin D meningkatkan risiko kematian hingga 26 persen. Vitamin D juga mengurangi tingkat kematian dari hampir semua jenis kanker termasuk kanker payudara, usus dan prostat.
 
 

 

 

 

 

 

 

Para periset juga menyimpulkan bahwa vitamin D membantu mencegah penyakit diabetes, ginjal dan kardiovaskular. Dokter penyakit dalam asal Atlanta, AS Reginald Fowler mengatakan, 80 persen pasiennya kekurangan vitamin krusial tersebut yang mempertahankan level darah normal dari kalsium dan fosfor di dalam tubuh.
Dr Fowler kerap melakukan skrining untuk vitamin D selama memeriksa pasiennya. Tes darah yang simpel bisa mengecek level vitamin D yang harus mencapai 30 nanogram per milimeter atau lebih.
 
 

 

 

 

 

 

 

Dikatakannya, orang yang kekurangan vitamin D bisa mengalami nyeri otot. Bahkan kekurangan vitamin D yang parah dan berlangsung lama bisa memicu penyakit rakhitis, pelemahan dan kerapuhan tulang.
“Ini bukan hal untuk dianggap main-main,” kata Dr Fowler seperti dilansir harian News.com.au, Kamis (26/2/2009).
Seperti diketahui sinar matahari membantu tubuh memproduksi vitamin D. Namun terlalu sering berjemur di bawah sinar matahari juga bisa meningkatkan risiko kanker kulit. Jadi makanan dan suplemen umumnya dipandang sebagai sumber terbaik vitamin D.
Untuk meningkatkan asupan vitamin D, makanlah lebih banyak makanan yang kaya vitamin D seperti ikan tuna, salmon, sereal, kacang-kacangan, jus jeruk dan susu. Bisa juga mengkonsumsi suplemen vitamin D-3 seperti cholecalciferol.
Sebaliknya, kelebihan vitamin D akan  membuat tubuh gosong, karena terlalu lama berjemur.
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

 

 

 

(ita/iy)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 — Prita Mulyasari, ibu dua anak, mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang, Banten, gara-gara curhatnya melalui surat elektronik yang menyebar di internet mengenai layanan RS Omni Internasional Alam Sutera. 
Kisah Prita bermula saat ia dirawat di unit gawat darurat RS Omni Internasional pada 7 Agustus 2008. Selama perawatan, Prita tidak puas dengan layanan yang diberikan. Ketidakpuasan itu dituliskannya dalam sebuah surat elektronik dan menyebar secara berantai dari milis ke milis. 

 

Berikut ini adalah surat prita.


RS OMNI DAPATKAN PASIEN DARI HASIL LAB FIKTIF
Prita Mulyasari – suaraPembaca 
Jangan sampai kejadian saya ini menimpa ke nyawa manusia lainnya. Terutama anak-anak, lansia, dan bayi. Bila anda berobat berhati-hatilah dengan kemewahan rumah sakit (RS) dan title international karena semakin mewah RS dan semakin pintar dokter maka semakin sering uji coba pasien, penjualan obat, dan suntikan. 

Saya tidak mengatakan semua RS international seperti ini tapi saya mengalami kejadian ini di RS Omni International. Tepatnya tanggal 7 Agustus 2008 jam 20.30 WIB. Saya dengan kondisi panas tinggi dan pusing kepala datang ke RS OMNI Internasional dengan percaya bahwa RS tersebut berstandar International, yang tentunya pasti mempunyai ahli kedokteran dan manajemen yang bagus. 

Saya diminta ke UGD dan mulai diperiksa suhu badan saya dan hasilnya 39 derajat. Setelah itu dilakukan pemeriksaan darah dan hasilnya adalah trombosit saya 27.000 dengan kondisi normalnya adalah 200.000. Saya diinformasikan dan ditangani oleh dr I (umum) dan dinyatakan saya wajib rawat inap. dr I melakukan pemeriksaan lab ulang dengan sample darah saya yang sama dan hasilnya dinyatakan masih sama yaitu thrombosit 27.000.

dr I menanyakan dokter specialist mana yang akan saya gunakan. Tapi, saya meminta referensi darinya karena saya sama sekali buta dengan RS ini. Lalu referensi dr I adalah dr H. dr H memeriksa kondisi saya dan saya menanyakan saya sakit apa dan dijelaskan bahwa ini sudah positif demam berdarah.

Mulai malam itu saya diinfus dan diberi suntikan tanpa penjelasan atau izin pasien atau keluarga pasien suntikan tersebut untuk apa. Keesokan pagi, dr H visit saya dan menginformasikan bahwa ada revisi hasil lab semalam. Bukan 27.000 tapi 181.000 (hasil lab bisa dilakukan revisi?). Saya kaget tapi dr H terus memberikan instruksi ke suster perawat supaya diberikan berbagai macam suntikan yang saya tidak tahu dan tanpa izin pasien atau keluarga pasien.

Saya tanya kembali jadi saya sakit apa sebenarnya dan tetap masih sama dengan jawaban semalam bahwa saya kena demam berdarah. Saya sangat khawatir karena di rumah saya memiliki 2 anak yang masih batita. Jadi saya lebih memilih berpikir positif tentang RS dan dokter ini supaya saya cepat sembuh dan saya percaya saya ditangani oleh dokter profesional standard Internatonal.

Mulai Jumat terebut saya diberikan berbagai macam suntikan yang setiap suntik tidak ada keterangan apa pun dari suster perawat, dan setiap saya meminta keterangan tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Lebih terkesan suster hanya menjalankan perintah dokter dan pasien harus menerimanya. Satu boks lemari pasien penuh dengan infus dan suntikan disertai banyak ampul. 

Tangan kiri saya mulai membengkak. Saya minta dihentikan infus dan suntikan dan minta ketemu dengan dr H. Namun, dokter tidak datang sampai saya dipindahkan ke ruangan. Lama kelamaan suhu badan saya makin naik kembali ke 39 derajat dan datang dokter pengganti yang saya juga tidak tahu dokter apa. Setelah dicek dokter tersebut hanya mengatakan akan menunggu dr H saja.

Esoknya dr H datang sore hari dengan hanya menjelaskan ke suster untuk memberikan obat berupa suntikan lagi. Saya tanyakan ke dokter tersebut saya sakit apa sebenarnya dan dijelaskan saya kena virus udara. Saya tanyakan berarti bukan kena demam berdarah. Tapi, dr H tetap menjelaskan bahwa demam berdarah tetap virus udara. Saya dipasangkan kembali infus sebelah kanan dan kembali diberikan suntikan yang sakit sekali.

Malamnya saya diberikan suntikan 2 ampul sekaligus dan saya terserang sesak napas selama 15 menit dan diberikan oxygen. Dokter jaga datang namun hanya berkata menunggu dr H saja. 

Jadi malam itu saya masih dalam kondisi infus. Padahal tangan kanan saya pun mengalami pembengkakan seperti tangan kiri saya. Saya minta dengan paksa untuk diberhentikan infusnya dan menolak dilakukan suntikan dan obat-obatan. 

Esoknya saya dan keluarga menuntut dr H untuk ketemu dengan kami. Namun, janji selalu diulur-ulur dan baru datang malam hari. Suami dan kakak-kakak saya menuntut penjelasan dr H mengenai sakit saya, suntikan, hasil lab awal yang 27.000 menjadi revisi 181.000 dan serangan sesak napas yang dalam riwayat hidup saya belum pernah terjadi. Kondisi saya makin parah dengan membengkaknya leher kiri dan mata kiri.

dr H tidak memberikan penjelasan dengan memuaskan. Dokter tersebut malah mulai memberikan instruksi ke suster untuk diberikan obat-obatan kembali dan menyuruh tidak digunakan infus kembali. Kami berdebat mengenai kondisi saya dan meminta dr H bertanggung jawab mengenai ini dari hasil lab yang pertama yang seharusnya saya bisa rawat jalan saja. dr H menyalahkan bagian lab dan tidak bisa memberikan keterangan yang memuaskan.

Keesokannya kondisi saya makin parah dengan leher kanan saya juga mulai membengkak dan panas kembali menjadi 39 derajat. Namun, saya tetap tidak mau dirawat di RS ini lagi dan mau pindah ke RS lain. Tapi, saya membutuhkan data medis yang lengkap dan lagi-lagi saya dipermainkan dengan diberikan data medis yang fiktif.

Dalam catatan medis diberikan keterangan bahwa bab (buang air besar) saya lancar padahal itu kesulitan saya semenjak dirawat di RS ini tapi tidak ada follow up-nya sama sekali. Lalu hasil lab yang diberikan adalah hasil thrombosit saya yang 181.000 bukan 27.000.

Saya ngotot untuk diberikan data medis hasil lab 27.000 namun sangat dikagetkan bahwa hasil lab 27.000 tersebut tidak dicetak dan yang tercetak adalah 181.000. Kepala lab saat itu adalah dr M dan setelah saya komplain dan marah-marah dokter tersebut mengatakan bahwa catatan hasil lab 27.000 tersebut ada di Manajemen Omni. Maka saya desak untuk bertemu langsung dengan Manajemen yang memegang hasil lab tersebut.

Saya mengajukan komplain tertulis ke Manajemen Omni dan diterima oleh Og(Customer Service Coordinator) dan saya minta tanda terima. Dalam tanda terima tersebut hanya ditulis saran bukan komplain. Saya benar-benar dipermainkan oleh Manajemen Omni dengan staff Og yang tidak ada service-nya sama sekali ke customer melainkan seperti mencemooh tindakan saya meminta tanda terima pengajuan komplain tertulis. 

Dalam kondisi sakit saya dan suami saya ketemu dengan manajemen. Atas nama Og (Customer Service Coordinator) dan dr G (Customer Service Manager) dan diminta memberikan keterangan kembali mengenai kejadian yang terjadi dengan saya. 

Saya benar-benar habis kesabaran dan saya hanya meminta surat pernyataan dari lab RS ini mengenai hasil lab awal saya adalah 27.000 bukan 181.000. Makanya saya diwajibkan masuk ke RS ini padahal dengan kondisi thrombosit 181.000 saya masih bisa rawat jalan. 

Tanggapan dr G yang katanya adalah penanggung jawab masalah komplain saya ini tidak profesional sama sekali. Tidak menanggapi komplain dengan baik. Dia mengelak bahwa lab telah memberikan hasil lab 27.000 sesuai dr M informasikan ke saya. Saya minta duduk bareng antara lab, Manajemen, dan dr H. Namun, tidak bisa dilakukan dengan alasan akan dirundingkan ke atas (Manajemen) dan berjanji akan memberikan surat tersebut jam 4 sore.

Setelah itu saya ke RS lain dan masuk ke perawatan dalam kondisi saya dimasukkan dalam ruangan isolasi karena virus saya ini menular. Menurut analisa ini adalah sakitnya anak-anak yaitu sakit gondongan namun sudah parah karena sudah membengkak. Kalau kena orang dewasa laki-laki bisa terjadi impoten dan perempuan ke pankreas dan kista. 

Saya lemas mendengarnya dan benar-benar marah dengan RS Omni yang telah membohongi saya dengan analisa sakit demam berdarah dan sudah diberikan suntikan macam-macam dengan dosis tinggi sehingga mengalami sesak napas. Saya tanyakan mengenai suntikan tersebut ke RS yang baru ini dan memang saya tidak kuat dengan suntikan dosis tinggi sehingga terjadi sesak napas. 

Suami saya datang kembali ke RS Omni menagih surat hasil lab 27.000 tersebut namun malah dihadapkan ke perundingan yang tidak jelas dan meminta diberikan waktu besok pagi datang langsung ke rumah saya. Keesokan paginya saya tunggu kabar orang rumah sampai jam 12 siang belum ada orang yang datang dari Omni memberikan surat tersebut. 

Saya telepon dr G sebagai penanggung jawab kompain dan diberikan keterangan bahwa kurirnya baru mau jalan ke rumah saya. Namun, sampai jam 4 sore saya tunggu dan ternyata belum ada juga yang datang ke rumah saya. Kembali saya telepon dr G dan dia mengatakan bahwa sudah dikirim dan ada tanda terima atas nama Rukiah.

Ini benar-benar kebohongan RS yang keterlaluan sekali. Di rumah saya tidak ada nama Rukiah. Saya minta disebutkan alamat jelas saya dan mencari datanya sulit sekali dan membutuhkan waktu yang lama. LOgkanya dalam tanda terima tentunya ada alamat jelas surat tertujunya ke mana kan? Makanya saya sebut Manajemen Omni pembohon besar semua. Hati-hati dengan permainan mereka yang mempermainkan nyawa orang.

Terutama dr G dan Og, tidak ada sopan santun dan etika mengenai pelayanan customer, tidak sesuai dengan standard international yang RS ini cantum. 

Saya bilang ke dr G, akan datang ke Omni untuk mengambil surat tersebut dan ketika suami saya datang ke Omni hanya dititipkan ke resepsionis saja dan pas dibaca isi suratnya sungguh membuat sakit hati kami. 

Pihak manajemen hanya menyebutkan mohon maaf atas ketidaknyamanan kami dan tidak disebutkan mengenai kesalahan lab awal yang menyebutkan 27.000 dan dilakukan revisi 181.000 dan diberikan suntikan yang mengakibatkan kondisi kesehatan makin memburuk dari sebelum masuk ke RS Omni.

Kenapa saya dan suami saya ngotot dengan surat tersebut? Karena saya ingin tahu bahwa sebenarnya hasil lab 27.000 itu benar ada atau fiktif saja supaya RS Omni mendapatkan pasien rawat inap. 

Dan setelah beberapa kali kami ditipu dengan janji maka sebenarnya adalah hasil lab saya 27.000 adalah fiktif dan yang sebenarnya saya tidak perlu rawat inap dan tidak perlu ada suntikan dan sesak napas dan kesehatan saya tidak makin parah karena bisa langsung tertangani dengan baik. 

Saya dirugikan secara kesehatan. Mungkin dikarenakan biaya RS ini dengan asuransi makanya RS ini seenaknya mengambil limit asuransi saya semaksimal mungkin. Tapi, RS ini tidak memperdulikan efek dari keserakahan ini. 

Sdr Og menyarankan saya bertemu dengan direktur operasional RS Omni (dr B). Namun, saya dan suami saya sudah terlalu lelah mengikuti permainan kebohongan mereka dengan kondisi saya masih sakit dan dirawat di RS lain. 

Syukur Alhamdulilah saya mulai membaik namun ada kondisi mata saya yang selaput atasnya robek dan terkena virus sehingga penglihatan saya tidak jelas dan apabila terkena sinar saya tidak tahan dan ini membutuhkan waktu yang cukup untuk menyembuhkan. 

Setiap kehidupan manusia pasti ada jalan hidup dan nasibnya masing-masing. Benar. Tapi, apabila nyawa manusia dipermainkan oleh sebuah RS yang dipercaya untuk menyembuhkan malah mempermainkan sungguh mengecewakan. 

Semoga Allah memberikan hati nurani ke Manajemen dan dokter RS Omni supaya diingatkan kembali bahwa mereka juga punya keluarga, anak, orang tua yang tentunya suatu saat juga sakit dan membutuhkan medis. Mudah-mudahan tidak terjadi seperti yang saya alami di RS Omni ini. 

Saya sangat mengharapkan mudah-mudahan salah satu pembaca adalah karyawan atau dokter atau Manajemen RS Omni. Tolong sampaikan ke dr G, dr H, dr M, dan Og bahwa jangan sampai pekerjaan mulia kalian sia-sia hanya demi perusahaan Anda. Saya informasikan juga dr H praktek di RSCM juga. Saya tidak mengatakan RSCM buruk tapi lebih hati-hati dengan perawatan medis dari dokter ini. 

Salam, 
Prita Mulyasari 
Alam Sutera 

========================================================

 

Bahaya Tissue

 

Jangan merasa aman dan nyaman memakai tissue toilet, karena bahan utama tissue adalah dari  kayu yang dilumatkan sehingga hasil akhir menjadi tissue, tissue apa saja, tissue kasar, tissue lembut termasuk tissue toilet.  Efek samping dari  pemakaian tissue bila yang alergy terhadap tissue, pastinya akan gatal, merah, bercak putih, dan bila kita (wanita), amat sangat mungkin tissue akan melengket pada area basah dan mungkin pula ada tissue yang tertinggal seberapapun kecilnya akan membahayakan kita, menuju pada penyakit yang mengacam jiwa siapa saja            cancer mulut rahim dan seterusnya dan seterusnyapikirkanlah, waspadalah, berhati-hatilah

Salam sehat,

Yayu – Balikpapan

 

 

————————————————————————————-

(ini kejadian di keluarga Chevron di Rumbai for sharing).

 

” JARUM PENTUL JILBAB BERBAHAYA ?? “  YA….Jika digunakan dengan cara yang salah.

Pada Selasa/10 Maret 2009 sekira jam 12:30 seorang siswi di salah satu MTS di Rumbai ( teman sekelas anak saya ), memasang jilbabnya setelah selesai mengambil wudhuk. Ketika ia memasang jilbab tersebut, salah satu  jarum pentulnya ia gigit. Bersamaan dengan itu, ia terdorong oleh oleh salah seorang anak kecil, dengan tiba-tiba ia tertelan jarum pentul itu. Ia di bawa ke emergency clinik CPI. Ketika di rontgen, kelihatan ada sebuah benda didalam ususnya, namun beberapa titik ususnya sudah ada yang membiru. Ia dibawa ke Awal Bros PKU.

Informasi yang kami terima saat ini, jarum pentul tersebut belum bisa diambil sebab jarum tersebut berjalan2 didalam usus.

Mari kita doakan agar ia mendapat perlindungan dari ALLAH, semoga jarum itu cepat2 lah keluar…kasian khan…

————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————-

Hikmah yang perlu diambil dari cerita ini adalah :

  • Bagi bapak2 yang memiliki istri/anak yang berjilbab di harapkan untuk memberi tahu keluarganya agar ketika memasang jilbab, jarum pentulnya jangan digigit.( menggigit jarum pentul adalah kebiasaan banyak wanita ketika memasang jilbab …suatu sikap yg berbahaya…).
  • Usahakan/carikan solusi yang tepat, bagaimana mencari jilbab yang tidak memakai jarum pentul.
  • Usahakan agar jarum pentul diganti dengan alat yang lain namun fungsinya sama.
  • Hati-hati menyimpan jarum pentul di rumah, jauh kan dari jangkauan anak-anak….sebab bisa tertelan oleh anak bayi.

PENEMUAN TERBARU MENGENAI  KANKER HATI

 

Penemuan  terbaru mengenai kanker hati! Jangan  Tidur Terlalu Malam ! Para dokter di  National Taiwan Hospital baru-baru ini  mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya  kasus seorang dokter muda berusia 37 Tahun yang  selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan  fungsi hati(SGOT, SGPT) ,tetapi ternyata saat  menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif  menderita kanker hati sepanjang 10 cm!!.  
Karena  kerusakan ini hanya secara skala kecil maka  angka SGOT dan SGPT mungkin masih dalam batas  normal, katakanlah naik pun tidak akan terjadi  kenaikan tinggi. Tetapi oleh karena banyak orang  yang tidak mengerti akan hal ini sehingga  berakibat terjadilah banyak kisah sedih.  
Penyebab  utama kerusakan hati adalah :
1.   Tidur terlalu malam dan bangun terlalu  siang adalah penyebab paling utama.

2.   Tidak BAB pada pagi hari.

3.   Pola makan yang terlalu berlebihan  

4.   Tidak makan pagi.

5.   Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.  

6.   Terlalu banyak mengkonsumsi bahan  pengawet,zat tambahan, zat pewarna, pemanis  buatan.

7.   Minyak goreng yang tidak sehat. Sedapat  mungkin kurangi penggunaan minyak goring saat  menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski  menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun  seperti olive oil.

8.   Mengkonsumsi masakan mentah atau dimasak  matang 3-5 bagian. Masakan yang digoreng harus  dimakan habis saat itu juga, jangan  disimpan.

Kita harus  melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan  biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola  makan sehari – hari. Perawatan dari pola makan  dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh  kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan  zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan        “jadwalnya “.

Sebab :  

Ø       Malam hari pk 21.00 –  23.00             : adalah pembuangan zat-zat tidak  berguna/beracun(de-toxin) dibagian system  antibody (kelenjar getah bening). Selama durasi  waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana  tenang atau mendengarkan musik. Bila  saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam  kondisi yang tidak santai seperti misalnya  mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal  ini dapat berdampak negative untuk kesehatan.  

Ø       Malam hari pk 23.00 –  dini hari 01.00           : saat proses de-toxin dibagian hati,  harus berlangsung dalam kondisi tidur  pulas.

Ø       Dini hari 01.00 – 03.00                                      : proses de-toxin  dibagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi  tidur pulas.

Ø       Dini hari 03.00 – 05.00                                      :   de-toxin  dibagian paru-paru, sebab itu akan terjadi  batuk yang hebat bagi penderita batuk selam  durasi waktu ini.

Karena  proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai  saluran pernapasan, maka tidak perlu minum obat  batuk agar supaya tidak merintangi proses  pembuangan kotoran.

Ø       Pagi pk 05.00 – 07.00                           :     de-toxin di bagian usus besar, harus  buang air besar.

Ø       Pagi pk 07.00 – 09.00                           :     waktu penyerapan gizi makanan bagi  usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang  yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu  sebelum pk 06.30. Makan pagi sebelum pk 07.30  sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga  kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi  harap mengubah kebiasaannya ini, bahkan masih  lebih baik terlambat makan pagi hingga pk  9-10 daripada tidak makan sama sekali.  

Tidur  terlalu malam dan  bangun terlalu siang akan  mengacaukan proses pembuangan zat-zat  yang tidak berguna. Selain itu, dari tengah  malam hingga pukul 4 dini hari adalah  waktu bagi sumsum tulang belakang untuk  memproduksi darah. Sebab itulah, Tidurlah  Nyenyak dan Jangan Begadang.

Dialih  bahasakan secara bebas dari artikel berbahasa  Mandarin

 

 

 

 

 

 ————————————————————–

 

 

 

 

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com

2. Dalam bahasa Inggris, semua nama
benua diawali dan diakhiri dengan
huruf vokal yang sama

3. Otot terkuat yang ada di badan kita adalah
lidah

4. Setiap orang di USA punya 2 kartu kredit!

2 responses to “Artikel

  1. Cahyo Wardio (Yayak)

    wah hebat artikel-artikelnya, sesuai dgn usia kita yg mungkin baru sadar akan pentingnya hidup sehat. SELAMAT MENJALANKAN HIDUP SEHAT.

  2. Terima kasih, Mas Cahyo Wardio bila punya artikel yang menarik dapat di sharing ke tetrasma79@yahoo.co.id , dan bila Mas Cahyo data belum ada pada daftar nama-nama alumni dapat juga diinformasikan kepada kami, Insya Allah akan ditayangkan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s